E-business (Electronic business) dapat didefinisikan secara luas sebagai proses bisnis yang bergantung pada sebuah sistem terotomasi. Pada masa sekarang, hal ini dilakukan sebagian besar melalui teknologi berbasis web memanfaatkan jasa internet. Terminologi ini pertama kali dikemukakan oleh Lou Gerstner, CEO dari IBM. E-commerce (Electronic Commerce) adalah pembelian dan penjualan barang dan jasa di Internet. Sebagian besar elektronik commerce dilakukan sepenuhnya elektronik untuk virtual item seperti akses ke konten premium pada sebuah situs web, namun sebagian besar elektronik commerce melibatkan transportasi fisik item dalam beberapa cara. Tujuan Menggunakan E-Commerce dalam Dunia Bisnis Tujuan suatu perusahaan menggunakan sistem E-Commerce adalah dengan menggunakan E-Commerce maka perusahaan dapat lebih efisien dan efektif dalam meningkatkan keuntungannya. Ada dua jenis perusahaan e-commerce, yaitu : Jenis transaksi E-commerce : Dalam proses e-commerce tentu sudah dapat disimpulkan bahawa e-commerce mempunyai beberapa keuntungan. Keuntungan yang diberikan antara lain : Source : Materi Dosen Anisa (www.amnazz.wordpress.com) http://jurnal-sdm.blogspot.com/2009/08/e-commerse-definisi-jenis-tujuan.html Berbagai informasi dari blog By : Nidya_fiveonichibi
Rabu, 12 Januari 2011
E-Bussiness & E-Commerce
Posted by fiveonichibi generation on 17.03. - No comments
E-commerce Murni yaitu jika produk, cara pengiriman, sampai pada cara pembayaran dilakukan dalam bentuk digital.
E-commerce Partial yaitu jika salah satu komponen (produk, cara pengiriman, ataupun cara pembayaran) ada yang dilakukan secara fisik.
B2B (Bussiness to Bussiness) ini mengacu pada usaha bahwa pelayanan persyaratan bisnis lain.
B2C (Bussiness to Costumer) mengacu pada usaha yang bergerak dalam melayani permintaan konsumen langsung.
0 komentar:
Posting Komentar